Puisi Tentang Terumbu Karang

Rabu, 03 November 2010

Bercanda kok, sekarang apa tugas kita sebagai pelajar untuk melestarikan terumbu karang ini?, udah tau blum? Ya pasti semuanya udah tau,..jadi apa ya, yg bagus kita bhas di blog ini,,.. Apa yah???. Ada yag tau nggak’..? kok pada bengong,.. Oh, ana lupa .. daripada bengong di blog ini mending nie gue posting kata-kata indah dari kawan kita….
Doa Terumbu Karang
Oleh : Syarif Hidayatullah

1
Amsal ini luka
maka akulah luka lautan
yang tersulam dari benang kelaparan
perahu yang berlayar di bayang rembulan

Sebab tiap bom yang lahir dari nafas perahu
tiap pukat nafsu memburu
aku adalah keping-keping kesedihan
yang tak dihiraukan

2
Saat ikan-ikan telah terbang
seperti pula degubku melayang
menuju langit kemudian tarikan
nyanyian kesedihan
yang jelma hujan

Kau tak temukan jejak kami di lautan
tidak pada ombak, tidak pula pada palung
sedang lapar mengiris-iris perutmu
dan kau pun mulai sadar
ketika semua telah meluka
tak cukup air mata mengobatinya

3
Ini doa terumbu karang
yang lahir dari kegelisahan
sekedar mengingatkan firman Tuhan

Maka nikmat apalagi yang kau dustakan
akulah rumah ikan-ikan itu
tempat menunggu ziarah perahu dan pukatmu
sebab ini rukuk kami;
terumbu karang dan ikan-ikan pada Tuhan

Maka nikmat apalagi yang kau dustakan
setelah ikan-ikan itu berenang-renang di perutmu
menyambung nafasmu di tiap jemari waktu
tetapi mengapa kau melukaiku?


Gimana baguskan puisinya… Tentu dong,…

0 komentar:

Poskan Komentar